Topic outline
1. Alur Logika Pemrograman Komputer
3.1 Menerapkan alur logika pemrograman komputer
4.1 Membuat alur logika pemrograman komputer
2. Perangkat Lunak Bahasa Pemrograman
3.2 Memahami perangkat lunak bahasa pemrograman
4.2 Melakukan Instalasi perangkat lunak bahasa pemrograman
3. Struktur Bahasa Pemrograman Komputer
3.3 Menerapkan alur pemrograman dengan struktur bahasa pemrograman komputer
4.3 Menulis kode pemrogram sesuai dengan aturan dan sintaks bahasa pemrograman
4. Tipe Data, Variabel, Konstanta, Operator, dan Ekspresi
3.4 Menerapkan penggunaan tipe data, variabel, konstanta, operator, dan ekspresi
4.4 Membuat kode program dengan tipe data, variabel, konstanta, operator dan ekspresi
5. Operasi Aritmatika dan Logika
3.5 Menerapkan operasi aritmatika dan logika
4.5 Membuat kode program dengan operasi aritmatika dan logika
- Klik link ini https://bit.ly/lkpd-aritmatika kemudian pilih sesuai kelompoknya masing-masing.Silahkan kerjakan secara kolaborasi.
6. Struktur Kontrol Percabangan
3.6 Menerapkan struktur kontrol Percabangan dalam bahasa pemrograman
4.6 Membuat kode program struktur kontrol percabangan
7. Struktur Kontrol Perulangan
3.7 Menerapkan struktur kontrol Perulangan dalam bahasa pemrograman
4.7 Membuat kode program struktur kontrol perulangan
8. Array
Kompetensi Dasar:
3.8 Menganalisis penggunaan array untuk penyimpanan data di memori
4.8 Membuat kode program untuk menampilkan kumpulan data array
Silahkan download dan baca materi ini. Dan coba juga contoh kode program bahasa c yang ada, di Dev-C++ atau http://cpp.sh
10. Antar Muka Pengguna (User Interface)
3.10 Menerapkan pembuatan antar muka (User Interface) pada aplikasi
4.10 Membuat antar muka (User Interface) pada aplikasi
11. Struktur Kontrol pada User Interface
3.11 Menerapkan berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Interface).
4.11 Membuat kode program berbagai struktur kontrol dalam aplikasi antar muka (User Interface).
12. Aplikasi Sederhana berbasis User Interface
3.12 Menganalisis pembuatan aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Interface)
4.12 Membuat aplikasi sederhana berbasis antar muka (User Interface)
13. Debugging
3.13 Mengevaluasi debuging aplikasi pada sederhana
4.13 Menggunakan debuging pada aplikasi sederhana
14. Paket Installer
3.14 Mengevaluasi paket installer aplikasi sederhana
4.14 Memformulasikan paket installer aplikasi sederhana